Memakai Celana Sepeda (yang benar) Tanpa Celana Dalam

Celana ketat (spandex/polyester) yang biasa dipakai pesepeda bukan hanya sekedar dipakai untuk mengurangi gesekan dengan sadel, membuat gerakan mengayuh tidak terganggu, apalagi untuk sekedar bergaya. Celana yang baik juga harus menyerap keringat dan membiarkan kulit bernapas.

Pemakaian dengan ukuran yang tepat, disertai perkembangan teknologi bahan, desain, sambungan/jahitan, jumlah panel, dan lainnya bahkan membuat fungsi celana sepeda dapat memperbaiki sirkulasi dalam pembuluh darah, mencegah penumpukan asam laktat,  menambah endurance dengan mengurangi getaran otot, menjaga kulit dari kelebihan kelembaban, dan membantu menjaga temperatur tubuh.
Satu hal lagi, padding di bagian selangkangan dibuat dengan tujuan untuk menghilangkan kelembapan dan mencegah gesekan. Bukan untuk bantalan. Fungsi bantalan lebih banyak dikembangkan di saddle (gel dll). Sedangkan bagian Padding pada produk celana sepeda yang baik juga dilengkapi dengan bahan anti bakteri.

Karena itu bahan ini juga lebih baik dibanding bahan biasa. Dengan demikian pemakaian celana dalam dapat menghilangkan fungsi2 tersebut di atas.

Sumber: http://www.goesbike.com/articles/1127/1/Memakai-Celana-Sepeda-yang-benar-tanpa-celana-dalam/Page1.html

2 thoughts on “Memakai Celana Sepeda (yang benar) Tanpa Celana Dalam”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s